Background Foto Studio Dengan Tema Menarik Dan Elegan

Background Foto Studio Dengan Tema Menarik Dan Elegan

Anda ingin membuat foto pre-wedding. Fotografer menyiapkan background foto studio untuk keperluan tersebut. Selain itu, setting dan suasana menyesuaikan dengan keinginan. Anda tidak repot keluar rumah sebab berbagai variasi desain dan dekorasi tersedia. Background berguna sebagai dekorasi pada foto. Anda harus memakai latar belakang yang cocok agar hasilnya sesuai keinginan. Daftar berikut menunjukkan beberapa pilihan terkait dengan background tersebut.

Daftar Background Foto Studio Terbaik

Background Foto Studio Dengan Tema Menarik Dan Elegan
  • Satu warna

Setting yang paling dasar adalah background satu warna. Anda dapat menggunakan warna putih, hijau, biru, merah, hitam, coklat, ungu, dan lainnya. Jika background yang diinginkan tidak tersedia, pilih warna hijau. Editing ke dekorasi lain lebih mudah dengan warna. Ini. Contohnya adalah acara televisi live memakai latar warna tersebut.

  • Desain dekorasi

Desain lain untuk background adalah dekorasi. Anda memiliki banyak variasi dari desain sederhana hingga menarik dan elegan. Background tersebut sesuai dengan tema tertentu. Anda bisa request langsung ke studio jika memang membutuhkan tema khusus. Fotografer dan tim akan menyiapkan sesuai keinginan.

  • Ruangan kerja

Anda pernah melihat foto seseorang dengan latar belakang suasana kantor. Mereka bisa saja memakai jasa profesional untuk membuat foto tersebut. Tujuannya adalah promosi, marketing, dan iklan. Pihak studio menyiapkan meja dan kursi dan beberapa dekorasi. Selanjutnya, mereka menambahkan semacam background yang menunjukkan latar belakang kerja.

  • Background untuk wisuda

Desain yang lain adalah wisuda. Ini merupakan salah satu background foto studio yang wajib tersedia. Studio menawarkan layanan foto khusus untuk album wisuda dan kelulusan. Mereka telah membuat desain dan dekorasi sesuai dengan lokasi perguruan tinggi. Anda tidak lagi antri di hari wisuda. Sebaliknya, datang ke studio lalu siapkan pakaian. Setelah itu, fotografer mengerjakan foto Anda bersama keluarga dan teman.

  • Desain outdoor

Penggunaan background juga menjadi solusi ketika membutuhkan latar outdoor. Anda mungkin terkejut dengan hal ini. Mengapa harus memakai latar buatan? Tidak semua orang berkenan ke suatu tempat hanya untuk pengambilan foto. Mereka lebih baik menggunakan dekorasi yang sudah ada di studio. Cara ini lebih mudah dan aman. Yang terpenting adalah desain dan tampilan harus dibuat sesuai kondisi nyata. Fotografer dapat melakukan perjalanan dan mengambil beberapa foto langsung di tempat tersebut. Setelah itu, hasilnya dipakai untuk cetak background.

  • Foto resmi

Foto resmi juga membutuhkan latar. Perlu Anda ketahui, pengambilan foto ini tergantung situasi dan kebutuhan. Background harus menunjukkan suasana formal termasuk pengaturan cahaya. Anda perlu beberapa referensi foto resmi agar mampu membuat setting latar yang tepat.

  • Foto ktp

Anda jangan melupakan foto ktp. Backgroundnya adalah merah atau biru. Fotografer dapat membuat desain dengan latar hijau. Fungsinya agar editing lebih mudah. Selain ktp, ada juga foto-foto tertentu untuk keperluan resmi misalnya sekolah dan ijazah.

Selain desain yang telah disebutkan, Anda masih menemukan variasi lain bahkan jumlahnya sangat banyak. Masing-masing memiliki ciri khas sendiri. Apapun tema dan desain yang dipakai, pastikan sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Background Foto

Background Foto Studio

Berikutnya ini beberapa tips penting ketika memilih background foto studio. Pastikan Anda mengerti dengan seksama sebelum menerapkan secara langsung.

  • Tema

Background terdiri dari banyak warna dan desain. Secara umum, tema merupakan faktor utama saat memiliki latar untuk keperluan foto. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, foto wedding berbeda dengan foto resmi. Hal yang sama berlaku untuk tema lain. Masing-masing perlu menyesuaikan dengan tema apa yang dipakai saat pengambilan foto.

  • Warna

Warna juga berpengaruh di bidang fotografi. Mereka yang berpengalaman di bidang ini memilih latar dengan warna relatif cerah. Akan tetap, Anda juga dapat memilih warna gelap bahkan hitam. Jika memakai background dengan gambar dan dekorasi tertentu, komposisi warna juga harus seimbang.

  • Lampu dan cahaya

Pada umumnya, background merupakan hasil cetak langsung ke media. Hasilnya kadang tidak sesuai ekspektasi terutama komposisi warna. Agar sesuai dengan keperluan dan tema, gunakan lampu sehingga memberikan cahaya yang memadai. Cara ini juga berguna ketika memakai background yang berwarna gelap.

  • Objek foto

Anda juga tidak boleh lupa dengan objek foto. Posisi dan perlengkapan lain harus diatur sedemikian rupa agar seimbang. Misalnya, foto bersama teman dan keluarga. Mereka yang berpostur tinggi wajib di belakang atau duduk di depan. Bagian tengah adalah orang-orang yang memiliki tinggi badan yang relatif sama. Objek tidak hanya manusia tetapi tambahan lain seperti kursi, meja, bunga, aksesoris, dan sofa. Masing-masing diatur dengan tepat termasuk menyesuaikan dengan tema dan desain latar belakang.

Dengan mengikuti tips tersebut, Anda mengurangi resiko salah foto. Meskipun dapat diulangi, proses membutuhkan waktu. Untuk menghindari hal tersebut, siapkan background dengan baik dan pastikan aspek lain juga tersedia dengan lengkap.